Sinergi STIS Al Wafa Cileungsi dan BAZNAS Kabupaten Bogor: Praktik Kerja Lapangan

rm
0


“Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi.” (HR. Bukhari no. 5985 dan Muslim no. 2557)

Republikmenulis.com -- Hadits tersebut mampu memberikan pencerahan bagi setiap umat dan sangat memungkinkan untuk diwujudkan. Salah satunya, yakni pada kegiatan silaturahim antara STIS Al Wafa dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bogor yang dilaksanakan pada hari Kamis 19 September 2024 di Gedung BAZNAS kabupaten Bogor. Kegiatan yang penuh kehangatan ini bertemakan "Pembekalan Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan di Baznas."

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua IV Bagian SDM, Administrasi Umum H. Asep Saepudin, M.M dan Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Igma Yahdi Mustakim dari Baznas Kabupaten Bogor serta Finantyo Eddy Wibowo, MM sebagai Pendamping dan penanggung jawab program Magang STIS Al Wafa Cileungsi. Acara dibuka oleh tuan rumah yang diwakili oleh Kabid Igma, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Waka IV SDM H. Asep. Ungkapan rasa syukur dan ucapan terimakasih juga dihantarkan oleh Finantyo Eddy Wibowo, MM kepada pihak Baznas atas keramahtamahan juga sambutan yang telah diberikan.

Proses kegiatan dilanjutkan pada sesi pengarahan dan pembekalan kepada mahasiswa STIS Al Wafa. Adapun pembekalan ini sudah bersifat teknis berupa pembagian tugas dan penempatan divisi.  Diharapkan arahan ini mampu memberikan nilai, kontribusi dan sinergi yang positif bagi para mahasiswa. Sesuai rencana, Praktik Kerja Lapangan telah dijadwalkan untuk di tempatkan pada 2 (dua) titik yaitu Divisi Keuangan Kantor Baznas Kabupaten Bogor dan Rumah Singgah Baznas.

Hal menarik yaitu peranan di Rumah Singgah Baznas dimana rumah itu dipergunakan untuk menetap sementara bagi para penunggu atau penjaga keluarga yang sedang di rawat inap di Rumah Sakit. Sudah bukan rahasia lagi, apabila ada seseorang yang sedang di rawat inap di Rumah Sakit, maka pihak keluarga lah yang selalu mengalami kesulitan untuk tidur saat menjaga pihak yang sakit. Terkadang keluarga harus tidur di kursi tunggu, di lantai kamar, di tangga, bahkan di tempat lain yang tidak layak. Rumah singgah Baznas yang diresmikan pada tahun 2022 ini tentu menjadi Solusi yang tepat dan akan sangat bermanfaat. Hanya saja banyak warga Cibinong dan sekitarnya yang belum mengetahui fasilitas Rumah Singgah Baznas. Oleh sebab itu, peranan para mahasiswa magang akan sangat berguna dalam melakukan sosialisasi rumah singgah Baznas. Selamat bertugas para pejuang akademisi. 

Kontributor: Aditya Eka Pratama. Editor: Eddy.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)